Sabtu, 09 Maret 2013

Pendaftaran SNMPTN Ditutup


PENDAFTARAN SNMPTN tahun 2013 telah ditutup. Perkembangan jumlah yang memilih UNIB baik sebagai pilihan pertama maupun pilihan kedua hingga penutupan tanggal 8 Maret 2013 pukul 22.00 adalah sebanyak 13.983 pendaftar. Dari sejumlah pendaftar tersebut, terdapat 13.538 pendaftar yang telah sampai tahap finalisasi pendaftarannya. Sedangkan siswa pendaftar yang telah memfinalisasi tersebut, ada sebanyak 13.338 siswa yang telah direkomendasikan oleh kepala sekolah.
Dengan demikian maka terdapat  13.338 pendaftar yang telah memiliki kartu tanda peserta SNMPTN dan berhak mengikuti seleksi. Bagi pendaftar yang belum sampai kepada tahap direkomendasikan oleh kepala sekolah, berdasarkan keputusan Panitia Pusat, masih diberi kesempatan untuk melanjutkan tahapan pendaftaran hingga tanggal 11 Maret 2013 pukul 22.00 wib.

Sebagaimana diketahui bahwa proses pendaftaran SNMPTN melalui beberapa tahapan, yaitu 
  1. Memverifikasi nilai yang didaftarkan oleh sekolah di PDSS melalui laman pdss.snmptn.ac.id. Gunakan NISN dan password yang diberikan kepala sekolah untuk login.
  2. Melakukan pendaftaran SNMPTN di laman https://web.snmptn.ac.id dengan menggunakan NISN dan password dari kepala sekolah untuk login.
  3. Setelah login, lakukan pengisian data yang diminta (formulir pendaftaran), unggah pasfoto, memilih Perguruan Tinggi dan Program Studi, dan data-data lainnya yang diminta.
  4. Melakukan finalisasi pendaftaran.
  5. Meminta kepala sekolah untuk melakukan rekomendasi atas pendaftaran siswa dengan login di laman https://web.snmptn.ac.id pada LOGIN SEKOLAH dengan menggunakan NPSN dan pasword sekolah (sama dengan pengisian pdss) untuk login.
  6. Kemudian siswa dapat mengunduh KARTU TANDA PESERTA. Silahkan diprint dan disimpan file-nya.
CATATAN:
  • Kepala sekolah hanya dapat memberikan REKOMENDASI jika pendaftaran siswa telah DIFINALISASI.
  • Siswa baru dapat mengundah dan mencetak kartu tanda peserta jika kepala sekolah sudah memberikan REKOMENDASI.
  • panduan pendaftaran siswa, verifikasi siswa, dan rekomendasi kepala sekolah dapat dibaca dan diunduh di http://doc.snmptn.ac.id.
 [hms]

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Silahkan dikomenari ya,,