Minggu, 22 September 2013

STUDENT LEADERSHIP EDUCATION (SLE) JILID 2

“Mahasiswa Hebat itu gak hanya sekedar ngampus...!!”
Sering dengar kalimat ini pastinya kan??? So Pasti iya donk..  kalimat ini sering kali di lontarkan kepada para Mahasiswa Baru. Karenanya untuk jadi bagian dari mahasiswa hebat itu perlu adanya partner dan wadah yang mendukung.. Dan Student Leadership Education (SLE) Jilid 2 hadir untuk kalian orang-orang Hebat yang mau berubah tersebut… SLE Jilid 2 Ini wadahnya…!! So Pastikan Kamu Gabung…
                Student Leadership Education (SLE) Jilid 2 merupakan salah satu program Unggulan dari Kementerian Dalam Negeri (KEMENDAGRI) BEM KBM UNIB 2013. Sebelumnya SLE Jilid 1 telah di laksanakan oleh BEM KBM UNIB tahun 2012. Dan Sekarang Student Leadership Education (SLE) Jilid 2 ini hadir dengan gaya dan kurikulum baru guna memenuhi kebutuhan Mahasiswa dalam Pemahaman Organisasi dan kepemimpinan. Sekolah  SLE jilid 2 ini akan dilaksanakan selama dua bulan di kampus Universitas Bengkulu dan tidak menutup kemungkinan kegiatan sekolah di laksanakan di luar Kampus sesuai kebutuhan Materi dan Pengajaran. BEM KBM UNIB 2013 sebagai penyelenggara kegiatan ini tentunya sengaja menghadirkan Sekolah SLE Jilid 2 untuk Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu sehingga harapannya Lulusan SLE Jilid 2 ini bisa punya pengetahuan lebih untuk terjun dan menerima amanah dalam organisasi kampus yang akan mereka geluti nantinya.

                Gimana untuk gabung jadi peserta SLE Jilid 2..???
                Gampang sekali. Cukup hadir di Launching SLE Jilid 2 yang telah dilaksanakan tanggal 7 september 2013 lalu. Dan jika kamu adalah salah satunya kamu cukup ikuti lanjutannya yakni Kuliah perdana SLE jilid 2 yang dilaksanakan tanggal 21 September 2013. Dan setelah itu kalian udah jadi bagian dari Keluarga SLE Jilid 2. Gampang kan??
Selanjutnya Tinggal Ikuti Sekolah SLE Jilid 2 yang akan dilaksanakan dari akhir September – Desember 2013. Terakhirnya kamu tinggal ikuti ujiannya dan akhirnya jika kamu lulus Ujian maka kamu akan Di Wisuda di Bulan Desember 2013 dan jadilah kamu Keluarga SLE Jilid 2. Yang so pasti lulusannya akan bisa Magang Langsung Di BEM KBM UNIB. Asik dan seru kan??
Waktu kuliah mu gak terbuang sia-sia, kamu dapat banyak teman, banyak pengetahuan, banyak keluarga, banyak informasi, dan pastinya kamu akan di latih menjadi Pemimpin dan Mahasiswa Organisator yang Hebat.. Keren Kan…?? Yang lebih Kerennya Lagi Sekolah SLE Jilid 2 ini GRATISSSS..!!
                Ngapain Aja Di SLE Jilid 2..???
                Ada banyak yang akan kalian lakukan mulai dari seminar nasional, diskusi, debat,outbond,  kuliah keorganisasian, training, dan simulasi langsung. Pemateri nya pun didatangkan dari pakarnya dan orang-orang hebat yang menginspirasi. Kalian akan mendapatkan materi-materi keren dan training langsung dari pemateri dan pakarnya. So kamu gak akan rugi.
Di SLE Jilid 2 kamu juga akan dilatih diskusi dan debat tentang isu-isu yang hangat yang sedang terjadi di kampus, daerah, dan Negara tercinta Indonesia. Kalian juga akan belajar dan simulasi langsung  cara aksi yang benar, cara memimpin , dan cara berorganisasi.
                Keluaran SLE ini telah terbukti melahirkan orang-orang hebat, dan itu tidak di ragukan lagi. Sekolah SLE Jilid 2 ini akan dilaksanakan 2 kali selama seminggu dan itu berlangsung selama lebih kurang 2 bulan.  Di SLE peserta akan di bagi menjadi kelompok-kelompok diskusi kecil yang akan di bimbing dengan satu mentor yang pengalaman di bidangnya masing-masing. Saat proses diskusi,  terakhir setiap kelompok akan mempresentasikan hasil diskusinya yang akan di debatkan secara massal di depan kelompok lain. Dan terakhir di peroleh kesimpulan. Hasil diskusi besar itu nantinya akan di tampilkan Oleh BEM KBM UNIB di Mading-mading kampus yang ada yang berupa tulisan essay untuk semua Mahasiswa..
                So apa lagi yang di tunggu.. bagi kalian mahasiswa baru yang ikut Launching SLE Jilid 2 namun tidak bisa hadir dalam Kuliah Perdana SLE Jilid 2, jangan takut kalian masih bisa ikut namun harus hadir dalam sekolah SLE Jilid 2 yang akan diadakan minggu berikutnya.. so tunggu apa lagi,. Gabung segera Dalam Keluarga Student Leadership Education (SLE)..oke,,
Salam Mahasiswa...
HIDUP MAHASISWA….!!!
Salam Keluarga BEsar BEM KBM UNIB 2013…

Creat By : Dwi Fitri Yani

KEMENDAGRI BEM KBM UNIB 2013

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Silahkan dikomenari ya,,